Selasa, 12 Agustus 2014

6 Hal Menyebalkan Ketika Naik Bus

Bus atau angkot adalah angkutan umum yang hampir selalu kita gunakan setiap harinya. Terutama bagi pelajar, mahasiswa ataupun karyawan-karyawan kantor. Selain biayanya murah, sekitar 3500an sekali jalan, beda jauh dengan menggunakan motor
(paling murah 12 juta) atau mobil (paling murah 80 juta), menggunakan bis ketika berangkat ke destinasi kita juga bisa bertemu dengan teman-teman sejawat di bis.
Namun, banyak hal yang membuat pengguna angkutan umum tersebut membuat kesal. Apa saja hal-hal menyebalkan tersebut? Disini penulis cantumkan berdasarkan pengamatan sekaligus pengalaman penulis sendiri. Silakan dibaca dan disetujui ! :D
1 Ada yang merokok
Tanpa keraguan lagi, 99 dari 100 orang setuju kalo ada yang merokok di dalam angkutan umum itu hal yang sangat menyebalkan. Iya, hanya 99 orang karena yang 1 adalah si perokok tadi. Rasanya setiap masuk bis, terus ada yang merokok tuh pengennya langsung ! iya langsung saja ! langsung saja minta join :v


2    Ada bayi Nangis
Yang nggak kalah ngeselin dari adanya si perokok adalah bayi yang nangis. Padahal udah pasang headset segala, eh suara si bayi itu masih aja tetep kedengeran. Usut punya usut ternyata si bayi tersebut nangis gara-gara nggak betah nyium bau rokok. Hahaha.
3.    Ada ibu-ibu muntah
Howeeekkk. Iyuh bingit risinyi setiap aku masuk bis terus ada ibu-ibu yang muntah. Cz rasanya aku juga pengen ikut-ikutan pengen muntah *langsung muntah. Aku pun bertanya pada ibu-ibu tersebut.
Aku, “kenapa muntah bu?” si ibu itu menjawab, “iya soalnya nggak tahan sama bau rokok orang itu.” Hah, lagi-lagi bau rokok, jadi pengin jitak tuh kepala orang yang rokok. Sayangnya, yang rokok adalah si sopir wkwkwk.
4.   Duduk sampingan sama orang yang tua
Eits, bentar dulu, yang aku maksud adalah orang tua yang badannya bau minyak tanah eh minyak telon. Bentar bentar .... minyak apa ya namanya *mikirdulu. Intinya minyak yang masuk angin itu lah, kan baunya buat kita-kita anak muda, enggak banget kan. Rasanya pengen langsung keluarin minyak dari dalam tas terus aku semprotin deh ke badannya itu embah. *semprotin minyak kayu putih.


5.    Duduk sampingan sama cewek cantik
Ini nih, diajak ngobrol jawabnya jual mahal banget. Nggak diajak ngobrol yaa eman-eman (sayang). Hahahaha. Pernah suatu ketika, duduk berdampingan sama cewek cantik. Aku pun tanya, “mau turun dimana mbak?” eh malah tuh cewek langsung pindah tempat duduk. SIAALLLLAANNNN
6.    Ada pengamen
Sebenarnya kalau yang ngamen bener ya, orang nggak bakalan gedek sama mereka. Tapi kadang kala cara mereka itulah yang nggak bener. Masa aku pernah diginiin, “mas .. mas...” (sambil nodongin pisau, eh kantong plastik. Kantong plastik yang ada pisaunya) aku bilang nggak ada, eh malah dianya bilang gini, “ya udah mas, permen atau rokok” aku bilang nggak bawa permen dan aku juga nggak ngerokok. Eh tuh pengamen, “ya udah hape atau jam tangan juga boleh” EBUSYEETTT.

Itulah hal-hal menyebalkan ketika berada di angkutan umum versi pengalaman saya. Sengaja aku nggak mencantumkan pencopet (karena Alhamdulillah belum pernah dan semoga saja nggak akan pernah kecopetan) serta orang mesum karena nggak akan mungkin ada orang yang mau mesumin aku, apalagi aku kaan pelaku mesum itu wakakakakakkkk. *nggakserius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Give your comment here, please

LJK Kuis Bhs. Inggris Set 1

  Ku Peluk Hatimu - NOAH Soal bisa dilihat di pdf yang sudah saya kirimkan LJK Kuis set-1 klik aja disini